TPHD Berikan Pelayanan Terbaik

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai memberikan keterangan kepada rekan pers usai Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Keagamaan Pemerintah Provinsi Kalsel Tahun 2018 di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (26/6). MC Kalsel/Jml

Pelayanan penyelenggaraan ibadah haji adalah tugas nasional yang diamanatkan Undang – Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya.

Hal ini merupakan gambaran semangat dan motivasi kita bersama dalam upaya meningkatkan peran Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) di Kalsel sehingga benar – benar mampu menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai pada Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Keagamaan Pemerintah Provinsi Kalsel Tahun 2018 di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (26/6).

Menurutnya, TPHD yang terdiri dari bidang pelayanan bimbingan ibadah, bidang pelayanan umum dan bidang pelayanan kesehatan dapat meningkatkan koordinasi secara maksimal dalam meningkatkan pelayanan kepada para jamaah.

“Untuk itu kerjasama dan koordinasi juga perlu ditingkatkan baik dengan sesama anggota Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)dan TPHD maupun dengan petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi maupun petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) serta berbagai mitra kerja lainnya” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar petugas haji hendaknya mampu mengendalikan diri dan bijaksana dalam menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks dan berbagai karakter yang berbeda.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalsel, Ina Yuliani juga mengatakan Rakor ini bertujuan untuk memberikan penegasan mengenai tugas pokok dan fungsi TPHD saat berada di Mekkah sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji asal Kalsel.

Rakor Bidang Keagamaan Tahun 2018 mengangkat tema “Peningkatan Peran TPHD Guna Mewujudkan Pelayanan yang Profesional dan peserta yang mengikuti Rakor Bidang Keagamaan berjumlah 50 orang terdiri dari TPHD dan TKHD sebanyak 32 orang dan Kabag Kesra Kabupaten/Kota se-Kalsel sebanyak 18 orang.  MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan