Manfaatkan Waktu Libur Lebaran

Salah satu adegan Mamanda yang ditampilan dalam rangka memeriahkan Sahur Bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di rumah dinas gubernur di jalan Suprapto Banjarmasin, Rabu dini hari (13/6). Mc Kalsel / Fuz

Rabu dini hari (13/6) pukul 02:30 Wita, pertunjukan kesenian khas Banjar “Mamanda” ditampilkan di halaman belakang rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan di jalan Suprapto Banjarmasin.

Pertunjukan tersebut sebagai rangkaian memeriahkan kegiatan sahur bersama sekaligus jalin silaturahmi antara Gubernur Kalimantan Selatan Haji sahbirin Noor bersama dengan jajaran Insan Pers Banua.

Hadir pula Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Komandan Lanal Banjarmasin, Letkol Laut (P) Wijayanto serta beberapa kepala dinas di lingkungan pemerintah provinsi juga hadir.

Pertunjukan Mamanda disuguhkan sebagai wujud apresiasi dari gubernur yang menaruh harapan terhadap kesenian khas daerah tersebut.

“Kita berharap kesenian “Mamanda” bisa lebih membooming atau mendunia, seperti di daerah lain contoh Jakarta dengan Ketopraknya, di Kalsel ada Mamanda dan lainnya,” harap Sahbirin Noor yang sadar akan arti kekayaan suatu daerah dari aspek kesenian yang dimilikinya.

Pada sahur bersama ini, Sahbirin juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan termasuk yang sedang melakukan mudik.

Diingatkan juga kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai lainnya agar dapat memanfaatkan waktu libur lebaran dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat kembali bekerja sesuai dengan jadwal libur.

“ASN kalau sudah cuti, harus kembali, gunakan libur yang panjang dan jangan lupa segera kembali bekerja setelah berlibur,” tutup Sahbirin usai santap sahur bersama. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih