KAKEK 60 TAHUN MENCARI IKAN TIDAK KEMBALI KE RUMAH

Tim SAR Banjarmasin, Polair Polda Kalsel bersama warga mencari Jubran Bin Saleh (60) yang diduga hilang setelah perahunya ditemukan tanpa dirinya di sungai Barito, Sabtu (10/06). Humas SAR – Mc Kalsel

Seorang warga Desa Tamban Kecil RT. 02, Kecamatan Tamban Kab. Batola dikabarkan belum pulang ke rumah sejak Sabtu (09/06/2018). Keterangan dari saksi, bahwa Jubran Bin Saleh (60) keluar dari rumahnya sedang mencari ikan di sungai atau perairan Tamban dan tidak kembali sampai Sore. Setelah itu keluarganya mencari Kakek paruh baya itu ke lokasi kakek memancing, dan hanya diketemukan kelotoknya.

Pada Tanggal Waktu (TW) 10/06 05.10 H, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin baru menerima info dari bapak Eko (Polair Mantuil) bahwa pada TW 09/06 03.30 H telah terjadi kondisi membahayakan manusia orang hilang saat mencari ikan di muara tamban sungai Barito Kab. Barito Kuala pada Koordinat03 ° 21’14” S / 114° 31′ 18″ E.

Setelah menerima info Tersebut Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian ,TNI dan Potensi SAR setempat, untuk melakukan pencarian di sekitar sungai tersebut. Pihak keluarga bersama masyarakat sebelumnya sempat melakukan pencarian namum tak berhasil menemukan Jubran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono, S.E. M.H, menuturkan bahwa tadi pagi pukul 06.35 Wita sudah memberangkatkan Timnya dengan Jumlah personil 10 orang ke lokasi kejadian dengan menggunakan sarana 1 buah RIB (Rigid Inflatable Boat) serta peralatan Pendukung operasi SAR lainya dengan kondisi cuaca cerah dan arus sedang ungkap Mujiono.

Unsur Potensi SAR yang terlibat dalam operasi Sar Tersebut antara lain; Tim Rescue Kansar Bjm 10 orang, Ditpolair Polda Kalsel 3 orang, Emergency 911 1 orang, Keluarga korban 21 orang.

Rencana pagi ini Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir dengan Radius 2 NM / 4 kilo. pencarian dilakukan oleh Tim Sar Gabungan bersama keluarga dan warga setempat. Humas SAR – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan