SAR Kalsel Siap Antisipasi Kemungkinan Selama Arus Mudik Lebaran

Suasana gelar pasukan pengamanan di Jl. A yani km 28,200 dalam rangka siaga SAR khusus pelayanan arus mudik Lebaran 2018, Banjarbaru, Kamis (7/6). Humas SAR – Mc Kalsel

Banjarbaru Kamis 7/6/18 – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan di Jl. A yani km 28,200 dalam rangka siaga SAR khusus pelayanan arus mudik Lebaran 2018.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mujiono, mengatakan kegiatan itu untuk mengecek kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam menunjang tugas pokok dan fungsi Basarnas setempat. apel Gelar pasukan ini di Ikuti oleh Potensi Sar antara lain dari; BPBD, PMI, SENKOM, TAGANA, LANDU,PRAMUKA DAN EMERGENCY KASTURI TEAM (EKT).

Dia mengharapkan melalui apel tersebut semua rencana yang telah disiapkan dalam pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah di daerah tersebut bisa dilaksanakan secara optimal. Wilayah kerja Kantor Pencarian Dan pertolongan Banjarmasin meliputi 2 wilayah Yakni Kalimantan Selatan dan Tenggah.

“Tentunya dengan adanya apel pasukan ini dapat diaplikasikan dengan cepat dan tepat, serta kita dituntut untuk selalu bersinergi dengan seluruh `stakeholders` terkait sehingga penyelengaraan pengamanan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Ia mengharapkan masyarakat Banua ini bisa mudik serta liburan secara aman, nyaman, tertib, dan merayakan Idul Fitri dengan khidmat.

Ia menjelaskan tentang karakter di Banua ini yang berupa bisa di sebut kota seribu sungai, di mana masyarakat juga mudik saat Lebaran dengan sebagian menggunakan sarana transportasi laut supaya bisa berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman.

“Sehingga suasana Lebaran disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang mudik ke kampung halaman, baik itu melalui transportasi darat, laut, maupun udara,” katanya.

Ia menjelaskan peningkatan aktivitas masyarakat untuk mudik itu mempunyai implikasi terhadap pergerakan orang dan barang, mobilitas sarana transportasi, serta transaksi perekonomian di seluruh penjuru Tanah Air, baik menjelang maupun setelah Lebaran.

Oleh karena itu, Mujiono menyatakan, dengan meningkatnya lalu lintas di darat, laut, maupun udara, semua pegawai Badan SAR dituntut selalu siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan maupun musibah. Humas SAR – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan