Giat Pembinaan Polsuspas dari Polres Tabalong untuk Pegawai Lapas Tanjung

Tabalong, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tanjung kedatangan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dari Polres Tabalong, Selasa (24/04) bertempat di Aula Lapas Kelas III Tanjung yang dihadiri oleh pegawai dan CPNS Lapas Tanjung. Dibuka langsung oleh Kepala Lapas Tanjung, Herliadi, menyambut baik kedatangan Satbinmas Polres Tabalong. “Kami selaku pegawai dan CPNS Lapas Tanjung sangat berterimakasih atas kedatangan Satbinmas ini, apa yang akan disampaikan ini untuk kita Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas), mohon diperhatikan dan apabila ada yang kurang dipahami silahkan bertanya”, tutur Kalapas, Herliadi.
Diwakili oleh Dewa-AL selaku narasumber, maksud dari kedatangan Satbinmas Polres Tabalong ini adalah tidak lain untuk memberikan pembinaan tentang Polsuspas. Dewa-AL menjelaskan tugas dari polsuspas ini sangatlah berat, lebih berat dr polisi sendiri, ini disebabkan oleh bermacam-macam latar belakang  narapidana yang dibina di lapas.
“Pertama, pelajari psikologi jiwa keadaan seorang narapidana, bagaimana kita memperlakukan narapidana yang berbeda-beda latar belakangnya, pidananya, sehingga perlakuannya pun berbeda-beda; kedua adalah pendekatan secara pribadi, berteman dengan narapidana akan membuat narapidana tersebut merasa nyaman, dan memberikan masukan yg positif; ketiga, selalu waspada terhadap apa yang ada di lingkungan Lapas.”,
Apa yang disampaikan ini merupakan Pembinaan untuk pegawai lapas, memyangkut bagaimana memperlakukan narapidana, melakulan pembinaan narapidana, dan selalu waspada. sedikit peragaan yang dilakukan oleh Dewa-AL tentang bagaimana caranya kita bisa menghindari atau melawan ketika seorang narapidana membuat keributan di Dalam Lapas
Diakhiri oleh kasubsi kamtib, ricky wirando, berharap kerjasama dengan polres tabalong untuk kedepannya lebih baik lagi, dan berharap pada pertemuan berikutnya agar kita, pegawai Lapas Tanjung dapat langsung diajari oleh pihak Polres tentang bagaimana cara menangangi keributan di dalam Lapas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih