Kalsel Book Fair Turut Cerdaskan Banua

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (topi) saat membuka secara resmi Kalsel Book Fair Turut Cerdaskan Banua di lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu (31/3). Humasprov – Mc Kalsel

Kalsel Book Fair kembali digelar, diikuti oleh 56 penerbit dan 126 stand. Pada Kalsel Book Fair 2018 selain pameran buku, banyak didatangkan para penulis buku terkenal seperti dee lestari, padi baiq dan lain sebagainya.

Seperti pada pembukaan Kalsel Book Fair 2018, Sabtu (31/03),  di Lapangan Murjani Banjarbaru, penulis Buku Hujan Bulan Juni yang juga telah berhasil di filmkan yakni, Sapardi Djoko Damono turut hadir dalam kegiatan ini. Sapardi melakukan meet and great bersama para fansnya di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang hadir bersama Sekretaris Daerah, Abdul Haris, dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel yang telah berhasil menyelenggarakan acara Kalsel Book Fair 2018 dengan menghadirkan banyak penulis nasional di dalamnya.

“Saya bangga dengan kinerja Dinas Perpustakaan yang bisa menggaet beberapa penulis dan juga penerbit nasional di sini, untuk dapat sama-sama kita mencerdaskan warga Banua” ucap Sahbirin sebelum membuka secara resmi Kalsel Book Fair 2018.  Sementara itu Kepala Perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando mengungkapkan bahwa pengaruh Gubernur Kalsel disini sangat besar, sehingga dirinya yakin masyarakat Kalsel akan dapat literasi yang baik ketika Gubernur yang langsung turun tangan.

“Bapak Gubernur ini pengaruhnya kuat, Presiden beberapa kali datang kesini, maka kiranya dengan adanya rangsangan berupa Book Fair ini bisa mengajak masyarakat untuk membudidayakan gemar membaca sejak dini,saya yakin Kalsel bisa” jelas Syarif saat memberikan sambutan pada pembukaan Kalsel Book Fair 2018.

Kepala Perpusnas RI juga menyatakan rasa bangganya kepada pustkawan asal Kalsel yakni Ahmad Shwqy, yang berhasil meraih predikat Peringakat I Pustakawan terpilih Indonesia untuk Cosul Outstanding Librarian Award oleh Perpusnas RI dan berhak ikut dalam event Asean mewakili Pustakawan Indonesia pada kejuaraan pustakawan di Myanmar pada 2-5 Mei mendatang.

Pada kesempatan ini juga Perpustakaan Nasional RI menyerahkan bantuan datu unit mobil perpustakaan keliling kepada Gubernur Kalsel. Selain itu juga Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Kalsel melaunching aplikasi i-kalsel yang merupakan layanan buku perpustakaan mobile Kalimantan Selatan. Kalsel Book Fair 2018 ini dilaksanakan sejak 31 maret 2018 sampai dengan 9 April 2018 di Lapangan Murjani Banjarbaru. Akan banyak kegiatan menarik dan juga meet and great beberapa penulis buku terkenal. Humas Prov – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan