Hutan Kota untuk Edukasi dan Wisata

Banjarbaru – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sitti Nurbaya menyerahkan Tanaman Hutan Kota Miniatur Hutan Hujan Tropika di Kawasan Setda Prov Kalsel kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (30/7/2019).

Penyerahan ini dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti Serah Terima, penanaman pohon serta melepasliarkan burung di kawasan Hutan Kota Miniatur Hutan Hujan Tropika itu.

Siti Nurbaya mengapresiasi penyerahan hutan ini, sehingga dirinya menyampaikan pentingnya peran hutan Indonesia bagi dunia kemudian diperlukan pengawasan intensif.

“Saya kira ini sangat penting dan saya menugaskan sekarang kepada Kepala Badan Litbang dan Inovasi untuk terus mendampingi hutan hujan tropis Indonesia ini, tidak boleh berhenti sampai di sini saja tetapi harus dalam display yang utuh, lengkap dan promotif,” tutur Nurbaya dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, peran hutan kota ini juga dapat menjadi salah satu lokasi edukasi dan wisata bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan pentingnya melestarikan hutan, hal ini dimulai dari diri sendiri.

“Kepada seluruh komponen rakyat di Kalimantan Selatan agar peduli terhadap lingkungan, hal ini dapat dilakukan melalui menanamkan nilai keagamaan sebagaimana yang dipahami bahwa, Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya,” pesan religius orang nomor satu di Kalsel tersebut. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan