Walikota Banjarmasin: Junjung Tinggi Sportifitas, Menang Secara Bermartabat

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina saat memberikan sambutan pada upacara pelepasan Kontingen POPDA Kota Banjarmasin, di Lobby Kantor Pemko Banjarmasin, Jum’at (23/3). MC Kalsel/Jml

Junjung tinggi sportifitas, jaga kesehatan dan kekompakan itulah pesan yang sangat ditekankan oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina kepada Kontingen Kota Banjarmasin yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018 pada upacara pelepasan Kontingen POPDA Kota Banjarmasin, di Lobby Kantor Pemko Banjarmasin, Jum’at (23/3).

Pada sambutannya Ibnu mengatakan, dalam beberapa kali penyelenggaraan POPDA Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum, dan pada POPDA tahun 2018 kali ini Ibnu optimis Kota Banjarmasin akan menjadi juara umum kembali untuk yang ke-4 kalinya.

Untuk itu Ibnu Sina meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin untuk mengawal para atlet dalam bertanding. “Ini merupakan amanah besar untuk menjadi juara umum yang ke-4 kalinya, para atlet harus menjunjung tinggi sportifitas jangan sampai ada kecurangan, kita ingin menang menjadi juara umum secara bermartabat” pesannya.

Meskipun begitu, Walikota Banjarmasin mengakui ada beberpa aspek yang masih tertinggal seperti di bidang sepak bola. Karena selama mengikuti ajang POPDA ini kontingen Kota Banjarmasin masih belum bisa membawakan kemenangan.

“Ini jadi penekanan tersendiri dan juga menjadi motivasi khususnya bagi para atlet sepak bola kontingen Kota Banjarmasin untuk menjadi juara, semoga basket dan sepak bola tahuni ini bisa memecahkan tradisi kalah terus” ujar Ibnu.

Pada POPDA 2018 ini Pemerintah Kota Banjarmasin menargetkan 60 persen medali emas dari 166 medali emas yang diperebutkan, dan juga seperti tahun-tahun sebelumnya, pada  tahun ini Pemko Banjarmasin masih tetap memberikan penghargaan berupa bonus kepada para pemenang. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih