Rapat Percepatan Pelaksanaan Kota Banjarbaru Sebagai Kota Layak Anak

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah (kemeja putih) memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat percepatan pelaksanaan Kota Banjarbaru sebagai kota layak anak, di Aula Idaman Pemko Banjarbaru, Rabu (21/3). MC Kalsel/Jml

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abudullah membuka secara resmi Rapat Percepatan Pelaksanaan Kota Banjarbaru sebagai kota layak anak, di Aula Idaman Pemko Banjarbaru, Rabu (21/3).

Said sangat menyambut baik Kota Banjarbaru dijadikan sebagai kota layak anak. “Jika suatu kota sudah layak untuk anak, maka kota tersebut juga layak bagi semua kalangan” ujarnya.

Menurut Said, Kota Banjarbaru sendiri sudah pernah mendapatkan beberapa penghargaan seperti kota sehat yang bisa menjadi salah satu modal untuk menjadikan Kota Banjarbaru sebagai kota layak anak.

Meskipun begitu, masih ada beberapa hal yang perlu dapat perhatian lebih, lanjut Said, seperti fasilitas dan sarana yang menunjang keamanan dan kenyamanan bagi orang tua dan juga anak. “Seperti penyedian ruang laktasi disetiap SKPD yang memberikan pelayanan, dan juga ruang terbuka hijau edukatif bagi anak” tuturnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di beberapa titik di Kota Banjarbaru, dan masyarakat diminta untuk turut menjaga serta merawat fasilitas umum yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan