2 Tahun Ibnu-Herman, Luncurkan Smart City Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mencoba aplikasi ‘Ayoke Banjarmasin’ dan ‘Go-Klotok’ langsung di ruang kontrol Banjarmasin Command Center (BCC), Rabu (28/2). Dari ruangan ini Walikota Banjarmasin juga bisa memantau seluruh kelurahan dan SKPD tak hanya itu fasilitas umum seperti RTH juga bisa dipantau melalui CCTV.

Akhirnya Smart City Banjarmasin diluncurkan tepat saat kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin menginjak usia 2 tahun, Rabu (28/2).

“Sebenarnya kami sudah persiapkan Banjarmasin Smart City ini jauh-jauh hari, mulai dari pemasangan CCTV hingga pembuatan ruangan Banjarmasin Command Center (BCC), yang menjadi ruang kendalinya,” ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai acara 2 tahun kepemimpinan Ibnu-Herman di lobby balai kota.

Ditambahkannya, dari ruangan ini bisa memantau seluruh kelurahan dan SKPD, “tak hanya itu fasilitas umum seperti RTH juga dipasang CCTV salah satunya RTH Kamboja, taman nol kilometer, dan taman bekantan,” tambah Ibnu.

Selain itu Pemko juga meluncurkan aplikasi pelayanan Ayoke Banjarmasin. Aplikasi tersebut terkoneksi dengan Go klotok, E-lapor, serta berbelanja online di Banjarmasin_mall.

Beberapa program juga ikut diluncurkan hari ini, mulai dari E-pembayaran, E-perizinan, lapor, hingga E-tandatangan.

“Smart city ini merupakan langkah yang harus diambil guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Ibnu Sina. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih