2 Tahun Ibnu-Herman, Luncurkan Smart City Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mencoba aplikasi ‘Ayoke Banjarmasin’ dan ‘Go-Klotok’ langsung di ruang kontrol Banjarmasin Command Center (BCC), Rabu (28/2). Dari ruangan ini Walikota Banjarmasin juga bisa memantau seluruh kelurahan dan SKPD tak hanya itu fasilitas umum seperti RTH juga bisa dipantau melalui CCTV.

Akhirnya Smart City Banjarmasin diluncurkan tepat saat kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin menginjak usia 2 tahun, Rabu (28/2).

“Sebenarnya kami sudah persiapkan Banjarmasin Smart City ini jauh-jauh hari, mulai dari pemasangan CCTV hingga pembuatan ruangan Banjarmasin Command Center (BCC), yang menjadi ruang kendalinya,” ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai acara 2 tahun kepemimpinan Ibnu-Herman di lobby balai kota.

Ditambahkannya, dari ruangan ini bisa memantau seluruh kelurahan dan SKPD, “tak hanya itu fasilitas umum seperti RTH juga dipasang CCTV salah satunya RTH Kamboja, taman nol kilometer, dan taman bekantan,” tambah Ibnu.

Selain itu Pemko juga meluncurkan aplikasi pelayanan Ayoke Banjarmasin. Aplikasi tersebut terkoneksi dengan Go klotok, E-lapor, serta berbelanja online di Banjarmasin_mall.

Beberapa program juga ikut diluncurkan hari ini, mulai dari E-pembayaran, E-perizinan, lapor, hingga E-tandatangan.

“Smart city ini merupakan langkah yang harus diambil guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Ibnu Sina. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan