SAKIP Kota Banjarbaru Raih Predikat B

Menteri PANRB Asman Abnur saat penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2017 kepada Walikota Banjarbaru di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/01).

Kota Banjarbaru mendapat predikat B dalam Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2017 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB).

Hal itu dikemukakan Menteri PANRB Asman Abnur saat penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2017 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah II di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/01).

SAKIP merupakan sistem terintegrasi dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan yang memiliki empat fokus pelaporan dan evaluasi, yaitu laporan anggaran, kinerja ‘output’ program pembangunan, kinerja ‘outcome’ program, dan kinerja sasaran.

Dengan meningkatkan predikat SAKIP Kota Banjarbaru dari C tahun 2016 menjadi B tahun 2017 menjadi ukuran keseriusan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, memperbaiki tata kelola Pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat bersyukur dengan naiknya predikat SAKIP Kota Banjarbaru menjadi B. “Ini bukan hasil One Man Show Walikota atau Kepala Dinas, tapi ini adalah hasil ikhtiar bersama untuk meningkatkan pelayanan publik, memperbaiki sistem, kinerja dan hasil program pembangunan di Kota Banjarbaru”, Ujarnya.

Oleh karenanya, Walikota Banjarbaru sangat mengapresiasi jajarannya yang telah meningkatkan kinerja, baik perencanaan, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Terima kasih atas kerjasama seluruh aparat birokrasi yang mau berubah, lebih melayani dan lebih profesional. Yang masih kurang akan kami terus perbaiki. Ujarnya.(HUM/RDM)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan