HUT Ikatan Wanita Pengusaha Seluruh Indonesia ke-43

Ketua DPD IWAPI Kalimantan Selatan, Shinta Laksmi Dewi menyampaikan sambutan dari Ketua Umum DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari pada peringatan HUT IWAPI yang ke-43 tahun 2018 di Hotel Dafam Q-Mall Tanuhi Pool Terrace Banjarbaru, Sabtu (10/2). MC Kalsel/ Scw

Ikatan Wanita Pengusaha Seluruh Indonesia (IWAPI) merupakan sebuah organisasi khusus perempuan pengusaha. IWAPI bangga menjadi bagian dari pembangunan yang secara konsisten melakukan pemberdayaan ekonomi bagi para perempuan di Indonesia sehingga dapat melahirkan dan membesarkan para wirausaha perempuan untuk kesejahteraan keluarga .

HUT IWAPI yang ke-43 tahun 2018 mengangkat tema “IWAPI 43 Tahun Konsisten Berperan Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Untuk Kesejahteraan Keluarga Serta Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”.

Dyah selaku Ketua Umum DPP IWAPI mengatakan ”Tantangan dan rintangan baik suka maupun duka cita telah dilalui selama 43 tahun dan ini merupakan suatu berkah yang luar biasa dan membuat IWAPI semakin kokoh , bersinar juga bijak dan membumi”.

Beliau juga menyampaikan hal yang terkait dengan tekhnologi informasi era digital di era globalisasi menjadi perhatian khusus dan merupakan fokus utama untuk program kerja dari 3 tahun terakhir ini dan kedepan. Potensi pasar domestik Indonesia yang menjadi pangsa pasar para investor dari luar negara luar, maka karenanya IWAPI harus melek IT, ujarnya.

Program kerja secara berkelanjutan yang dimaksudkan meliputi pendidikan, pelatihan baik berupa training, seminar, workshop, dan lainnya membuka jaringan yang seluas-luasnya, membuka permodalan serta advokasi.

Menurutnya kebijakan pemerintah yang mendukung tumbuhnya para UMKM juga sangat diharapkan karena perempuan pengusaha yang telah memberi kontribusi yang sangat signifikan strategis antara IWAPI, Pemerintah dan pihak swasta harus terbangun, sinergitas sangat diperlukan untuk membangun negeri tercinta.

Dyah juga menghimbau agar terus mengobarkan semangat kewirausahaan dan tidak boleh padam, wajib hukumnya IWAPI untuk terus menyebarkan virus-virus kewirausahaan bagi seluruh perempuan di Indonesia dengan membuka cabang-cabangnya tidak hanya di Provinsi, di Kabupaten/Kota, bahkan sampai di Kecamatan-kecamatan  dan juga perwakilan IWAPI diseluruh mancanegara. (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan