Kanwil Kalsel Terbaik II Dalam Menyampaikan dan Menyajikan Data Laporan Keuangan Semester II TA.2017

Awal Tahun 2018 Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mendulang prestasi setelah sebelumnya beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan medominasi peringkat 1 – 8  sebagai UPT Pemasyarakatan Tercepat yang Melaporkan Data Jumlah Penghuni pada Aplikasi SMS Gateway Tahun 2017  Wilayah Indonesia Bagian Tengah. Rabu (08/02) kemaren bertempat Hotel Harris Bekasi, Kanwil Kalimantan Selatan meraih terbaik II dalam menyampaikan dan menyajikan data laporan keuangan Semester II TA.2017 kategori dengan jumlah satuan kerja kecil (kurang dari 30 Satker).

Banjarmasin, humas info_Awal Tahun 2018 Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mendulang prestasi setelah sebelumnya beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan medominasi peringkat 1 – 8  sebagai UPT Pemasyarakatan Tercepat yang Melaporkan Data Jumlah Penghuni pada Aplikasi SMS Gateway Tahun 2017  Wilayah Indonesia Bagian Tengah. Rabu (08/02) kemaren bertempat Hotel Harris Bekasi, Kanwil Kalimantan Selatan meraih terbaik II dalam menyampaikan dan menyajikan data laporan keuangan Semester II TA.2017 kategori dengan jumlah satuan kerja kecil (kurang dari 30 Satker).

Penghargaan langsung Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto yang diserahkan Plt.Kepala Biro Keuangan, Tarsono Kepada Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan, Eko Herdianto saat mengikuti Rekonsiliasi Laporan Data Keuangan Semester II TA.2017 dilingkungan Kemenkumham R.I.

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras teman-teman operator dan tentunya dukungan penuh para Pimpinan di Kantor Wilayah,” Ungkap Kasubag Keukap, Eko Herdianto yang merupakan inisiator dari aplikasi online e-PSP yang berguna untuk penetapan status penggunaan barang milik Negara yang sempat menjadi perhatian Kementerian Keuangan.

Keberhasilan yang diperoleh mendapatkan apresiasi langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, “Selamat kepada seluruh satker pengelola keuangan, smoga menjadi awal peraihan  prestasi di wilayah kerja kita untuk mendapatkan prestasi yang lainnya, terus motivasi anggota untuk menyelesaikan seluruh laporan-laporan, instruksi, target kinerja dan pelaksanaan tugas rutin dengan secepatnya dan sesegera mungkin jangan me-nunda-nunda pekerjaan. Saat ini yang paling dekat harus segera diselesaikan adalah LHKASN agar kiranya para Ka Satker segera memerintahkan dan membimbing seluruh pejabatnya, JFU dan JFT untuk membuatnya karena prosentase kalsel saat ini baru 13 %. Karena diwilayah lain sudah pada 100 %.  Demikian juga untuk pengisian quesioner pengawasan yang dikeluarkan oleh Itjen agar segera dibuat secepatnya setelah diterimanya surat dari kanwil”. Kamis (08/03) Pagi, bertempat di ruang kerjanya.

Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat turut menyampaikan, “Terima kasih teman-teman yang sudah bekerja dengan baik sehingga meraih penghargaan terbaik ke dua dalam penyampaian data laporan keuangan dan BMN untuk Kanwil dibawah 30 satker.”

Selain itu para Pimpinan Tinggi Pratama juga memberikan apresiasi seperti Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar.

Senada dengan Kadiv Admin, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy menyampaikan, “Mengawali Tahun Prestasi 2018, semoga menjadi penyemangat untuk prestasi -prestasi lainnya.”

Adapun daftar peringkat Kantor Wilayah yang menyampaikan dan menyajikan data laporan keuangan Semester II TA.2017 kategori dengan jumlah satuan kerja kecil (kurang dari 30 Satker), Peringkat I Sulawesi Tenggara  jumlah Satker 29 UPT dengan poin 584 dan Kalimantan Selatan Posisi II memiliki 29 Satker dengan perolehan poin 550 dan posisi III Banten jumlah Satker 26 poin 462.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan