FKMTHI Wilayah Kalimantan : Zaman Sekarang Remaja Harus Memahami Tentang Media Sosial

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rafi’i saat memberikan keterangan kepada pers usai Seminar Nasional Inspiratif di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (8/2). MC Kalsel/Jml

Forum Komunikasi  Mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia (FKMTHI) wilayah Kalimantan melaksanakan Seminar Nasional Inspiratif bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (8/2).

Seminar Nasional Inspiratif mengangkat tema “Al-Qur’an, Sosial Media dan Remaja di Zaman Now” dan peserta Seminar yang telah terdaftar kurang lebih 300 orang dan untuk peserta lomba berjumlah 150 orang.

Saat ditemui rekan pers usai Seminar Nasional Inspiratif Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rafi’i menjelaskan Seminar Nasional ini bertujuan untuk sosialisasi mengenalkan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari  Banjarmasin agar kedepannya lomba yang akan di gelar antar pelajar SMA se-Kalsel ini lebih mengenal dengan kampus UIN Antasari Banjarmasin.

Diharapkan dengan adanya seminar ini para peserta bisa memahami dengan benar tentang media sosial zaman sekarang.

Sementara itu Wakil Rektor I UIN Bidang Akademik dan Kelembagaan, H. Hamdan mengatakan Al-qur’an merupakan pedoman hidup bagi seorang muslim dan mukjizat terbesar yang berlaku sepanjang zaman.

“Di zaman sekarang ini remaja jangan meninggalkan Al-qur’an karena dengan membaca al-qur’an, memahami isinya sekaligus mengamalkan dalam kehidupan sehari – hari akan selamat dunia dan akhirat” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan