Ibnu Sina Resmikan 212 Mart Pertama Di KalSel

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berkesempatan memeriksa berbagai produk halal yang dijual di gerai 212 mart, Sabtu (3/1). Gerai 212 mart berkomitmen untuk menjual hanya produk halal dengan harga yang miring. MC KalSel/rmd

Banjarmasin,-

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan gerai 212 mart pertama di Kalimantan Selatan, Sabtu (3/1) di Banjarmasin. Gerai ini dibangun atas inisiatif alumni gerakan 212 yang kemudian membentuk koperasi Bauntung Batuah sebagai badan hukum minimarket ini.

Menurut Ibnu Sina, “selain mampu mengembangkan ekonomi umat, kehadiran gerai 212 mart bisa menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat Banjarmasin” katanya.

Lebih lanjut Ibnu menambahkan, dirinya berharap gerai ini mampu menampung produk lokal, “kita berharap minimarket ini bisa menampung produk-produk lokal, minimal 20 persen” tambah Ibnu.

Pemko telah memberikan izin untuk Koperasi Bauntung Batuah untuk mendirikan 10 gerai 212 di Banjarmasin. Meski demikian, Ibnu mengingatkan untuk tidak menggunakan kantong pelastik sebagai pembungkus belanjaan.

“Berdasarkan Perwali no 18 th 2016 tentang pelarangan kantong plastik, maka diingatkan untuk pembungkus belanjaan harus menggunakan bahan ramah lingkungan” katanya.

Sementara itu, pengelola 212 mart Bauntung Batuah, H M Ismail Iberahim mengatakan gerai Banjarmasin ini merupakan cabang ke-81 dari seluruh gerai yang ada di Indonesia.

“Disini kita menjual berbagai produk syariah dengan harga yang miring, dan tidak menjual produk yang dilarang agama seperti yang mengandung alkohol dan produk haram lainnya” katanya.

Selain dihadiri Walikota Banjarmasin, pembukaan gerai 212 mart ini juga dihadiri oleh ketua MUI Kalsel, KH Husin Nafarin. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih