IPM Menjadi Pelopor Pelajar se-Indonesia

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor Bersama Ketua Pimpinan Pusat Bidang Organisasi dan Otonom Muhammadiyah Dahlan Rais, memukul tarbang (alat perkusi seperti rebana) menandai dibukanya Tanwir IPM se-Indonesia di Gedung Mahligai Banjarmasin, Jum’at (2/2). MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,-

Ketua Pimpinan Pusat Bidang Organisasi dan Otonom Muhammadiyah, Dahlan Rais mengharapkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  dapat menjadi Pelopor bagi  pelajar seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Dahlan saat membuka acara Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Indonesia yang dilaksanakan dari 2-4 Februari 2018 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin,  Jum’at (2/2).

Menurutnya,  IPM yang isinya merupakan anak berbakti ini, dapat lebih menaati dan memahami apa yang diinginkan. Membuat sebuah pemikiran dan gagasan yang dikelola serta menjadi wujud nyata ditengah masyarakat.

“Untuk itu para peserta Tanwir IPM jadilah pandu nusantara yang baik, jujur dan dipercaya”, ucapnya.

Ia juga ingatkan agar peserta Tanwir IPM terus mengutamakan Kejujuran, karena kejujuran dapat menumbuhkan kepercayaan dan kepercayaan dapat melancarkan urusan,akan tetapi sebaliknya kebohongan menumbuhkan kecurigaan dan dapat menghambat urusan.

Tanwir IPM yang diikuti oleh berbagai Provinsi se-Indonesia ini mengangkat tema “Optimalisasi gerakan keilmuan, kemandirian dan keadilan sosial untuk mewujudkan pelajar berkemajuan”.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang berhadir dalam kesempatan tersebut juga berpesan agar IPM dapat Memberikan ikatan yang kuat dan silaturahmi yang baik di seluruh indonesia dan memberikan pergerakan untuk bangsa.

“Saya harap IPM menjadi pelopor dalam melawan penyalahgunaan narkoba”, ucap paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih