RRI Visual Akan Segera Terwujud

Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), M Rohanuddin, menyaksikan penandatangan Serah Terima Jabatan Kepala RRI Banjarmasin, Khairil Anwar, MM kepada Ngatno S.Sos, MM. Rabu (17/1) di Auditorium RRI Jalan Ahmad Yani Kilometer 3 Banjarmasin.

Banjarmasin,-

Radio Republik Indonesia (RRI) yang merupakan saluran milik pemerintah akan turut masuk ke ranah visual dalam upaya pengembangan dan penyampaian informasi yang lebih luas kepada masyarakat. Di mana saat ini banyak media cetak dan radio  yang sudah bertransformasi secara visual  menyambut era digitalisasi.

Direktur Utama RRI, Muhammad Rohanuddin mengungkapkan era digitalisasi memaksa pihaknya juga harus ikut bertransformasi agar dapat terus berkembang dan mampu menyampaikan informasi secara real-time kepada pendengar.

Terlebih saat ini RRI juga telah mempunyai situs dan aplikasi yang memudahkan masyarakat yang berada jauh dari ibukota untuk dapat menerima informasi, “Konsep visual yang diusung nantinya akan menampilkan radio dari sudut pandang kamera baik saat siaran berita  hingga program-program yang berkaitan dengan kearifan lokal daerah” ucapnya.

“Rencananya visualisasi radio ke ranah pertelevisian akan direalisasikan dalam 3 bulan ke depan sembari mematangkan konsep dan SDM yang akan bertugas”, tambah Rohanuddin.

Sementara itu Kepala Radio Republik Indonesia RRI Banjarmasin, Ngatno mengaku akan meneruskan program yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya sambil terus melakukan evaluasi secara berkala. Hal itu diungkapkannya dalam acara Serah Terima Kepala RRI Banjarmasin Rabu (17/1) di Auditorium RRI Jalan Ahmad Yani Kilometer 3 Banjarmasin. “ Saat ini kami berkonsentrasi terhadap penyampaian informasi kepada masyarakat  khususnya yang tinggal di daerah pedalaman  yang hanya dapat dijangkau oleh saluran radio milik negara”, ucap Ngatno.

Lebih lanjut Ngatno menambahkan  sebagai perpanjangan tangan pemerintah di sektor penyiaran  perluasan jangkauan menjadi tugas utama RRI untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi secara cepat dan akurat. MC KalSel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan