Pengamanan Jelang Libur Panjang Akhir Tahun

Suasana Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di ruang rapat Rupatama Polda Kalsel, Senin (16/12/2019).

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di ruang rapat Rupatama Polda Kalsel, Senin (16/12/2019). Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Rusdiansyah, Danrem 101 Antasari Kol Inf Syech Ismed, dan seluruh jajaran Polda Kalsel.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani. Ia menginstruksikan agar seluruh jajarannya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga kejahatan selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saat ini kita dihadapkan perubahan musim, dimana musim hujan kali ini intensitasnya sangat tinggi di wilayah Kalsel, oleh karena itu perlu disiapkan pengamanan objek , pengamanan jalan dan pengamanan kegiatan,” ucapnya.

Terkait gangguan teroris di wilayah Kalsel, Kapolda mengatakan potensi gangguan memang ada, namun pihaknya tetap selalu waspada.

“Akan terus kita antisipasi jangan sampai ada kejadian tersebut dimana pihak kita masih memiliki ruang untuk melakukan persiapan pengamanan holistik dengan melibatkan seluruh stakeholder, TNI, masyarakat, lintas agama yang harus bersinergi kekuatannya,” ujarnya.

Kapolda pun memberikan imbauan agar masyarakat memperhatikan kecepatan saat bepergian serta berhati-hati saat di pusat perbelanjaan dengan tidak memakai perhiasan berlebihan yang dapat memancing tindak kejahatan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan