Paman Birin : Hj Noormiliayani Sosok Perempuan Hebat

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri Hj Raudhatul Jannah Sahbirin saat menghadiri Hari Jadi ke 58 Kabupaten Batola 2018, Senin (8/1). (Humpro)

Marabahan – Peringatan ke-58 Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) , di Halaman Kantor Bupati, Kota Marabahan, Senin (8/1) berlangsung penuh khidmat dan meriah.

Selain dihadiri, Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor berserta isti yang juga  Ketua TP PKK Kalsel Raudhatul Jannah Sahbirin,  para ulama, walikota/bupati serta sejumlah pejabat daerah di Kalsel.

Puncak peringatan kabupaten berjuluk Bumi Ije Jela ini mengusung Tema “Setara” yaitu Kesetaraan Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kalsel. Turut dihadiri pula beberapa kepala daerah kabupaten/kota serta unsur Forkopimda, se Kalsel.

Para undangan disuguhi berbagai tarian, Hymne Bakumpai Pusaka Negeri, serta penyerahan berbagai hadiah dan tali asih kepada para tokoh pendiri kabupaten maupun pihak keluarga

Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor,  atau  yang lebih akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan selamat Hari Jadi ke-58 Kabupaten Barito Kuala.

Menurutnya Kabupaten Barito Kuala  sudah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai. Mulai perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan kesehatan, ekonomi, pelayanan masyarakat hingga pencetusan program-program yang berpihak dan mengangkat kemandirian masyarakat.

Seperti kita ketahui, Kabupaten Barito Kuala merupakan Kabupaten penyokong hasil-hasil pertanian seperti Padi dan daerah penghasil perkebunan. Paman Birin juga berharap kedepannya Barito Kuala bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kalsel yang mampu menghasilkan produk unggulan atau kalau bisa hasil pertanian/perkebunan.

Secara khusus, gubernur juga memuji Bupati Batola Hj Noormiliyani, sebagai sosok  perempuan hebat yang ingin membuktikan dan terbukti mampu untuk menjadi pemimpin daerah.

“Hj Noormiliyani merupakan pemimpin daerah perempuan pertama di Kalsel, dan bisa menjadi inspirasi perempuan-perempuan lainnya di Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Batola, Hj Noormiliani,  mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas keberhasilan pembangunan yang telah dicapai. Dia juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dan seluruh stake holder pembangunan dalam memberikan dukungan nyata bagi kemajuan Batola. (Humpro)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan