Pemprov Kalsel Bersinergi Dengan Kemenlu Untuk Memajukan Indonesia

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari saat memberikan penjelasan terkait kegiatan Webinar forum koordinasi Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Daerah dalam rangka navigasi kerjasama pasca pandemi Covid-19 melalui Video Conference, Banjarbaru, Selasa (17/11/2020). MC Kalsel/Rol

Pemprov Kalsel bersinergi bersama Kementerian Luar Negeri dalam koordinasi dengan mitra kerja di luar negeri.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari mengatakan, hal ini dalam rangka koordinasi Kementerian Luar Negeri bersama Pemprov Kalsel dalam pelaksanaan aktivitas kerjasama Internasional.

“Kementerian Luar Negeri sebagai koordinator akan menjembatani Pemprov Kalsel dengan mitra kerjanya di luar negeri dalam pelaksanaan aktivitas kerja sama Internasional seperti hasil tambang batubara, tanaman sawit, hasil perkebunan karet dan lainnya yang ada di Kalsel,” ucap Syaiful, Banjarbaru, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, sebagai salah satu pelaku diplomasi, hal ini merupakan mitra kerja strategis Kementerian Luar Negeri dalam mengedepankan hubungan kerjasama Internasional yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan mendukung pembangunan Nasional.

Syaiful berharap, keunggulan, potensi dan karakteristik unik yang dimiliki Kalsel kiranya dapat menjadi salah satu senjata kunci diplomasi Indonesia dalam memanfaatkan peluang kerjasama Internasional ditengah pandemi Covid-19.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk memperkuat dan menyeleraskan pemahaman Pemprov Kalsel mengenai peran strategis dalam pengelolaan kerjasama Internasional ditengah pandemi Covid-19, serta mensinergikan program kegiatan di bidang diplomasi dan kerjasama luar negeri meskipun terdampak Covid-19,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai