Pengabdian Tiada Akhir

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Fuan Maharani menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial 2017 kepada Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Di manapun bertugas selalu meninggalkan kesan mendalam di hati masyarakat. Ya kesan ini melekat pada sosok Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Saat menjadi istri seorang lurah, saat sang suami bertugas sebagai Lurah Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, selaku Ketua TP Kelurahan, Hj Raudatul Jannah bersama komponen masyarakat aktif mendorong kreativitas peningkatan kesejahteraan keluarga.
Pengadian itu berlanjut hingga mendampingi suami menjadi Gubernur Kalsel. Sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, dia dikenal cerdas dalam merencanakan program-program PKK secara merata dan berkeadilan.
Program unggulan tersebut antara lain, pemberdayaan perempuan di tingkat desa, bantuan paket sembako untuk keluarga miskin dan orangtua lanjut usia dan Program Bedah Rumah serta program lain yang bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.
Bertempat di Makodam V Brawijaya, Surabaya Jawa Timur,  Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah menerima  Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial  dari Presiden RI Joko Widodo diserahkan Menteri Koordinator  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI , Puan Maharani, Rabu (20/12) siang.
Penghargaan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 126/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial ini diberikan sebagai wujud apresiasi negara atas jasa dan pengabdian tulus di bidang kemanusiaan serta gagasan- gagasan cerdas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Di temui di tempat berbeda, Gubernur  H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, mengucapkan terima kasih dan syukur atas kepercayaan pemerintah dalam memberikan penghargaan.
“Prestasi ini adalah miliki masyarakat Kalimantan Selatan. Prestasi ini bukan akhir sebuah pengabdian untuk kerja bersama meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tetapi  harus menjadi  dorongan kuat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang lebih baik,” ucap H Sahbirin Noor.
Senada dengan sang suami, Hj Raudatul Jannah,  mengatakan,  penghargaan pemerintah ini   adalah wujud dari kuatnya sinergitas kebersamaan. Semua harus bergerak bersama mendorong dan meningkatkan kesejahteraan sosial.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Adi Santoso, MSi  mengatakan, bersama  komponen masyarakat dan organisasi sosial pihaknya  terus bekerja keras mendukung program-program pemerintah daerah melalui kegiatan konkrit yang besentuhan langsung dengan kepentingan rakyat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan