DPD LASQI Kota Banjarmasin Dikukuhkan

Suasana para peserta DPD LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) pada acara Pengukuhan DPD LASQI Kota Banjarmasin, Minggu (17/12) MC Kalsel/scw

Menjelang akhir tahun 2017 ini, sebuah organisasi kesenian dakwah Islam beserta pengurusnya resmi dikukuhkan.

DPD LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kota Banjarmasin. Hari Minggu (17/12), secara resmi pengurusnya dilantik oleh Ketua Umum DPW LASQI Kalsel di ruang induk rumah jabatan Walikota Banjarmasin.

Pengukuhan DPD LASQI yang diketuai Hj Siti Wasilah itu, berdasarkan SK DPW LASQI Kalsel Nomor 2 tahun 2017, tentang Pengangkatan Pengurus dan Anggota LASQI Kota Banjarmasin periode 2017 – 2022.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, para Camat, Lurah, serta Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah berserta jajarannya. Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyatakan apresiasinya atas dilantiknya para para pengurus LASQI Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah dipenghujung bulan Maulid ini kita bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan melantik pengurus LASQI Kota Banjarmasin. Mudah juga para pengurus LASQI bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Beliau  juga menyatakan terima kasihnya atas usaha dari jajaran Pemko Banjarmasin yang telah menyelesaikan tugas tugas kepemerintahannya dipenghujung tahun ini.

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga mengajak seluruh masyarakat kota untuk menghadiri kegiatan Banjarmasin Bersalawat yang rencananya akan dilaksanakan dimalam menjelang pergantian tahun di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin Tengah.

“Menjelang akhir tahun dan genggap gempitanya Kota Banjarmasin, saya harap masyarakat tidak meninggalkan kegiatan religi. Dan setiap akhir tahun kami melaksanakan kegiatan Banjarmasin Bersalawat. Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi warga, dan untuk mewujudkan Banjarmasin BAIMAN. Mudah-mudahan juga tahun 2018 nanti kegiatan dan program yang kita kerjakan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(humpro-bjm) (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan