Traktor Baru Siap Remajakan Perkebunan Karet Kabupaten Banjar

Setda Kabupaten Banjar Nasrun Syah dan Kadisbunak Kabupaten Banjar Dondit Bekti berphoto bersama dengan latar belakang Traktor Bantuan dari Kementrian Pertanian RI, di Halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin ( 4/12/2017 ).

MARTAPURA – Satu unit Traktor dan tiga puluh unit Mesin Pemotong bantuan Dirjend Perkebunan Kementrian Pertanian RI akan digunakan di tiga titik konsentasi lahan perkebunan karet di Kabupaten Banjar.   Kepada Abdi Persada FM, Senin ( 4/12 ) pagi.  Setda Kabupaten Banjar Nasrun Syah mengaku berterima kasih atas bantuan Kementrian Pertanian RI tersebut.   Bantuan ini diakuinya sebagai upaya Pemerintah Pusat meningkatkan sektor perkebunan di tingkat Kabupaten.

” Ya, Bantuan Traktor dan Alat Pemotong ini dari Kementrian Pertanian Pusat.  Lahan karet Petani yang tidak produktif lagi akan dibantu diremajakan dengan alat ini ” ujarnya
Lebih lanjut, dijelaskanya Traktor tersebut digunakan untuk meremajakan lahan kebun karet yang sudah berumur 25 tahun dan tidak produktif lagi. Ketiga wilayah tersebut disebutkannya antara lain Mataraman, Pengaron dan Karang Intan.  Nasrun Syah berharap dengan peremajaan lahan ini kesejahteraan petani karet dapat meningkat dimasa datang. (RA/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih