PULUHAN KADES SAMBANGI DPRD KALSEL

Kepala Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru – Awaluddin diwawancarai di ruang Komisi II DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (28/9/2017)

“Puluhan kepala desa melakukan audiensi ke DPRD Kalsel untuk menyampaikan aspirasi  terutama minimnya tunjangan yang diterima saat ini, pada Kamis (28/9/2017).”

Kepala Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru – Awaluddin mengaku sebagai kades, dirinya hanya menerima tunjangan 1,250.000 rupiah. Sementara aparatur desa hanya mendapatkan tunjangan 800 ribu. Padahal, menurutnya tuntutan kebutuhan hidup saat ini terus meningkat. Oleh karena itu, pihaknya berharap DPRD Kalsel dapat mendorong pemerintah provinsi untuk mengalokasikan bantuan tunjangan untuk aparat desa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).  Selain itu, Awaluddin juga meminta mediasi DPRD Kalsel agar ada kesepakatan antara kejaksaan dan inspektorat terkait pembinaan terhadap pengelolaan dana desa  sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (NRH/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan