Ketua TP PKK Peringati HDI “Tidak Ada Diskriminasi dan Perbedaan”

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah saat memberikan sambutannya pada acara Peringatan Hari Difabel Internasional (HDI) tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017, yang dilaksanakan di lapangan terbuka Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sabtu (02/12). MCKalsel/Scw

Peringatan Hari Difabel Internasional (HDI) tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017, yang dilaksanakan di lapangan terbuka Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sabtu (02/12).

Kegiatan ini membawa kebahagian tersendiri bagi kaum difable kota seribu sungai, saat itu selain hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, para penyandang difabel ini juga mendapatkan tongkat dan kursi roda bagi penyandang dari para penyelenggara kegiatan tersebut.

Menariknya, semua peserta tersebut datang dengan mengenakan pakaian adat berbagai Provinsi di Indonesia.

hadir dalam kegiatan tersebut sekira 295 peserta terdiri dari, SLBN Martapura, SDLB Sungai Paring, SMPLB Sungai Paring, SMALB Sungai Paring, SMALB Keraton Martapura, SDN Gadang 2, SDN Banua Anyar, SLB Pelambuan, SLB Banjarbaru, dan SLB C Negeri Pembina.
Hj Siti Wasilah menegaskan, semua kaum difabel di Kota Banjarmasin memiliki hak yang sama dan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, istri Walikota Banjarmasin ini juga menyatakan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, bisa menjadi spirit baru untuk seluruh lapisan masyarakat. “Anak anakku dari difabel, mudah mudahan ini menjadi spirit baru untuk kita semuanya, tidak ada diskriminasi dan juga perbedaan, kita semua memiliki hak yang sama untuk pendidikan, untuk akses pelayanan dan sebagainya, dan mudah mudahan Allah SWT mengirimkan berkah nya untuk kita semua,” ucapnya.

Hj Siti Wasilah juga menyampaikan apresiasinya kepada himpunan mahasiswa program studi pendidikan, yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. “Ini luar biasa dan saya apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ketua Prodi Pendidikan Luar bisa beserta seluruh jajaran PLD FKIP ULM, yang telah memeriahkan Hari Difabel Internasional 2017,” pungkasnya.
(humpro-bjm) MCKalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan