Pemprov Rekatkan Sinergitas dengan Media

Kepala Biro Humas dan Protokoler Prov Kalsel, Kurnadiansyah (tengah) berikan sambutan sekaligus membuka Jumpa Pers di Kiram Park Kabupaten Banjar, Selasa (15/5). Mc Kalsel / Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus memperkokoh sinergitas dengan kalangan insan pers. Salah satunya melalui kegiatan jumpa pers sebagai media komunikasi untuk saling berbagi informasi terkait pembangunan daerah.

Penguatan sinergitas dengan media merupakan program strategis Pemprov Kalsel melalui Biro Humas dan Protokol sebagai salah satu unit kerja yang membidangi.
“Pemprov Kalsel sangat memerlukan peran media cetak dan elektronik serta online dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kalimantan Selatan Mandiri dan Terdepan, Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Berdikari dan Berdaya Saing,” papar
Kepala Biro Humas dan Protokol Sekdaprov Kalsel, Kurnadiansyah didampingi Kasubag Pemberitaan pemprov Kalsel, Bambang Dedi pada kegiatan jumpa pers Gubernur Kalsel yang dilaksanakan di Wisata Kiram, kabupaten Banjar, Selasa (15/5).
Dikatakan Kurnadiansyah kegiatan ini juga menggali serta mengetahui, sejauh mana peran media ini mendukung visi misi daerah.
Semua itu nantinya berkaitan dengan pemberitaan yang akan disampaikan kepada masyarakat terkait sejauh mana perkembangan pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat yang sudah dijalankan.
Kegiatan bulanan yang menyaring usulan, serta saran para wartawan yang meliput kegiatan provinsi ini direncanakan diadakan rutin dengan menggandeng para SKPD Pemprov Kalsel.
Bukan begitu saja, Humas dan Protokol juga akan menindak lanjuti kegiatan jangka pendek dan jangka panjang yang sudah diusulkan para wartawan demi menjallin silaturahmi dan mewujudkan visi misi.
“Kami akan menindak lanjuti, usulan pertemuan jangka panjang seperti kopi morning dan jangka pendek untuk buka puasa dan sahur di Taman Kiram nanti saat bulan suci Ramadan,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menginginkan para wartawan agar membantu mewujudkan visi misi Gubernur Kalsel.
Ditekankan Helmie, salah satu peran penting media adalah berpartisipasi dalam mendorong dan mensosiaisasikan informasi informasi pembangunan daerah.
Pasalnya, salah satu mitra strategis media adalah pemerintah daerah. Komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan visi peningkatan kesejahteraan rakyat melalui perencanaan pembangunan yang terukur patut didukung segenap komponen masyarakat, termasuk insan pers. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan