Penilaian Akreditasi RSUD Idaman Banjarbaru

Direktur RSUD Idaman, Hj Endah Labati Silapurna menyampaikan sambutannya di acara pembukaan Survey Akreditasi Versi 2012 oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di aula Idaman RSUD Idaman Banjarbaru, Senin (27/11). MCKalsel/Scw

Upaya yang dilakukan rumah sakit dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu dan mengutamakan keselamatan adalah tujuan yang terus diupayakan serta berkesimbungan dan dengan hasil yang optimal.

Akreditasi merupakan indicator penilaian mutu dari sebuah layanan dan keselamatan pasien rumah sakit.

Pada acara pembukaan Survey Akreditasi Versi 2012 di aula Idaman RSUD Idaman Banjarbaru, Senin (27/11). Rumah sakit Idaman Banjarbaru kedatangan 3 orang Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Kementerian Kesehatan.

Endah Labati Silapurna selaku Direktur RSUD Idaman menyampaikan sambutannya, “Rumah Sakit melakukan peningkatan kualitas SDM dalam memenuhi standar akreditasi dan telah melakukan bimbingan dengan fasilitator dari KARS”, ujarnya.

“Setelah mendapatkan bimbingan, pihak rumah sakit berupaya menyusun dokumen kebijakan, pedoman, panduan, dan standar prosedur operasional sesuai standar akreditasi”.

Endah juga mengatakan,” Kami telah melakukan beberapa pelatihan standar akreditasi yang di lakukan oleh fasilitator yang tersertifikasi oleh KARS dan juga telah melakukan inhouse training dari sosialisasi kepada seluruh pegawai rumah sakit tentang pelatihan standar Akreditasi Rumah Sakit”.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa upaya fisik, sarana dan penunjang lainnya juga telah di upayakan agar mendukung standar pelayanan dirumah sakit. Pada saat ini pihak rumah sakit juga sedang merehab standar bangunan pelayanan instalasi gizi yang di danai oleh Pemko Banjarbaru”.

Ia juga berharap dengan adanya akreditasi rumah sakit akan lebih menonjolkan kekompakan, kebersamaan, serta terjalinnya komunikasi antara seluruh pemberi layanan dan manajerial. Serta adanya komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit secara optimal. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan