Kembalinya Galeri Dekranasda Kota Banjarbaru

Hj. Ririen Nadjmi Adhani, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Reopening Galeri Dekranasda ini merupakanl bagian dari upaya Pemerintah Kota Banjarbaru mempromosikan tagline 3F yaitu Food, Fashion dan Fun, Senin, (20/11/2017)

Sebagai wujud kesungguhan dalam mempromosikan keunggulan daerah, Pemerintah Kota Banjarbaru Senin, (20/11) Pagi membuka kembali (Reopening) Galeri Dekeranasda yang terletak di Kawasan Minggu Raya Jl. Jend Sudirman, Banjarbaru.

Hj. Ririen Nadjmi Adhani, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru dalam sambutannya  meyampaikan Reopening Galeri Dekranasda ini merupakanl bagian dari upaya Pemerintah Kota Banjarbaru mempromosikan tagline 3F yaitu Food, Fashion dan Fun.  Karena banyak pihak yang akhirnya bertanya dimana bisa mendapatkan produk kerajinan Banjarbaru khususnya produk food dan fashionnya.
Galeri Dekranasda ini menampilkan berbagai produk fashion yang menarik seperti sasirangan bordir dan produk kerajinan purun, termasuk berbagai kerajinan olahan warga Banjarbaru yang lain.
Selain itu di Dekranasda ini juga menjual produk food atau makanan khas Banjarbaru seperti nasi kabuli, coklat pasak bumi dan berbagai makanan olahan hasil produksi warga Banjarbaru.
“Pengrajin sudah berusaha menampilkan yang terbaik, kita pun harus mengapresiasi dan memberikan dukungan dengan mengunjungi dan membeli produk olahan warga Banjarbaru.  Kita harus bangga dengan produk kita sendiri” tegas beliau.
Dalam kesempatan Banjarbaru,  Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dihadapan undangan yang hadir seperti Wakil Kedua Dekranasda Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda serta berbagai organisasi kewanitaan berharap agar reopening Galeri Deranasda ini cukup sekali ini saja, “Setelah pembukaan kembali jangan sampai tutup lagi.  Makanya harus kita dukung, jika ada tamu dari luar, ajak ke Galeri Dekranasda untuk membeli oleh-oleh khas Banjarbaru.  Para pegawai juga diajak kesini” ujar beliau.
Bahkan diakhir sambutannya, H Nadjmi Adhani meminta kepada undangan yang hadir berselfi di Galeri Dekranasda dan mengupload fotonya di media sosial masing-masing, untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan galeri ini, supaya semakin banyak yang tau dan mengujungi galeri ini.
Kepada para pengrajin, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani berpesan untuk terus berkreasi dan beliau berjanji untuk terus mempromosikan produk kerajinan  warga Banjarbaru.  Apalagi Pemerintah Kota Banjarbaru telah meluncurkan tagline 3F untuk mempromosikan Banjarbaru, yaitu Food Fashion and Fun.
Untuk diketahui, Dekranasda merupakan Dewan Kerajinan Daerah yang bertugas untuk membantu memperomosikan dan mengangkat hasil kerajinan suatu daerah.   Galerinya berada tempat yang strategis, diantara Lapangan Murjani, Minggu Raya, Taman Van Der Pijl dan Taman Air Mancur yang menjadi pusat berbagai event dan selalu ramai dikunjungi warga. (HumproBjb/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan