10 Pokdarwis Dikukuhkan

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina (berkalung bunga) mengukuhkan sepuluh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Banjarmasin di kawasan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, Selasa (31/10). (Scw)

Sepuluh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Banjarmasin dikukuhkan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Pengukuhannya yang dirangkai dengan peresmian Kampung Banjar di kawasan Sungai Jingah Banjarmasin Utara itu, diharapkan dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi kota seribu sungai.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pokdarwis dan Kampung Banjar ini orang akan semakin senang datang ke Kota Banjarmasin,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Selasa (31/10).

Melihat sungai yang indah itu orang tak perlu harus jauh-jauh melancong hingga keluar negeri. Mereka cukup datang ke Kota Banjarmasin untuk melihat keindahan sungainya. “Orang tak perlu lagi ke eropa untuk melihat sungai, tapi cukup datang ke Kota Banjarmasin di Sungai Jingah. Ajak warga lainnya untuk mencintai kota ini, kalau ada wisatawan yang dating, sambut mereka dengan senyum,” katanya.

Mudah-mudahan dengan telah diresmikannya Pokdarwis dan Kampung Banjar ini, keindahan sungai di Kota Banjarmasin bisa lebih dikenal di Indonesia. Tujuan dilaksanakannya pengukuhan Pokdarwis ini untuk mendorong dan peran serta masyarakat dan meningkatkan kepariwisataan di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan