Kualitas Pendidikan Perlu Diperbaiki untuk Perkembangan Madrasah Aliyah Swasta di Kalsel

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Wing Ariansyah menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalsel pada pembukaan Silaturrahmi dan Rapat Koordinasi Pembinaan Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (11/10). MC Kalsel/Jml

Pendidikan merupakan salah satu tonggak atau pondasi bagi keberlangsungan peradaban sebuah bangsa, serta  salah satu faktor utama dalam kemajuan dan perubahan.

Gubernur Kalimantan Selatan mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Setda Prov. Kalsel, Wing Ariansyah pada Pembukaan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Rangka Pembinaan Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kalsel di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (11/10).

“Bangsa yang besar, maju dan berkembang selalu bermula dari keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Prov. Kalsel terus berupaya secara maksimal untuk memajukan pendidikan serta menetapkan Kalsel cerdas sebagai salah satu dari program prioritas dan program ini sangat bergantung pada pendidikan.

Lebih jauh ia menjelaskan para siswa telah berada pada masa remaja, dimana masa remaja ini merupakan periode kehidupan manusia yang sangat menentukan, penting dan berdampak luas bagi perkembangannya. “Sehingga peserta didik kita benar – benar tumbuh dan berkembang sesuai dengan masa perkembangannya baik dari segi fisik, kognitif maupun emosinya” jelasnya.

Diharapkan melalui Rakor ini dapat mempererat tali silaturahmi, dapat saling berbagi, baik pengalaman maupun pengetahuan sehingga dapat terus memperbaiki kualitas pendidikan, demi terwujudnya generasi banua yang cerdas dan berdaya saing. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *