Madrasah Aliyah Swasta Harus Bisa Mewujudkan Ide-Ide Terbaik

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Banjarbaru, Hamridi menyampaikan sambutan tertulis Walikota Banjarbaru pada pembukaan Silaturrahmi dan Rapat Koordinasi Pembinaan Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (11/10). MC Kalsel/Jml

Rapat Koordinasi (Rakor) seperti ini memiliki arti penting dan strategis untuk mempererat tali silaturahmi serta menyatukan visi dan misi sekaligus dalam Rangka Pembinaan Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (11/10),  dalam mengelola proses pembelajaran di sekolah masing – masing.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarbaru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Banjarbaru, Hamridi.

Menurutnya, dunia pendidikan madrasah sangat sempurna karena menyandingkan pendidikan agama dan pendidikan umum secara berimbang. Hal ini sekaligus menjadi tantangan dan amanah tersendiri bagi madrasah untuk mewujudkan ide –ide yang baik.

Gagaslah inovasi – inovasi baru untuk menyempurnakan kurikulum, serta untuk mewujudkan kemajuan dan kiprah di dunia pendidikan agar tetap konsisten dalam membina karakter, moral dan akhlak generasi muda sebaik mungkin.

“Oleh karena itu Rakor ini sebagai kesempatan untuk bermusyawarah saling bertukar pikiran berbagi pengalaman dan berdiskusi dalam rangka menyusun program kerja untuk kurikulum pendidikan selanjutnya” ungkapnya.

Dirinya berharap Rakor ini dapat saling berinteraksi dan saling memberi informasi demi kemajuan dunia pendidikan Islam yang saat ini sedang diperjuangkan sebagai pengabdian kepada masyarakat dan agama. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan