Briefing’ Pengarahan Satgas Udara

Satuan Tugas (Satgas) Udara Penanggulangan bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kalimantan Selatan 2017 melakukan briefing (rapat) di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Briefing ini merupakan rutinitas Satgas Udara setiap hari yang diikuti oleh seluruh perwakilan tim yang tergabung dalam Satgas Karhutla Kalsel, Minggu (24/9). Mc Kalsel / Fuz

Satuan Tugas (Satgas) Udara Penanggulangan bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kalimantan Selatan 2017 melakukan briefing (rapat) di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Briefing ini merupakan rutinitas Satgas Udara setiap hari yang diikuti oleh seluruh perwakilan tim yang tergabung dalam Satgas Karhutla Kalsel.

Koordinasi dan pembahasan kegiatan harian dibahas dalam briefing tersebut, tak terkecuali pada hari libur, seperti yang dilakukan pada hari Minggu (24/9). Kepala Subsatgas Water Boombing, Sahruddin memimpin briefing.

Terkait dengan penanggulangan kebakaran di Kalsel, Sahruddin menyampaikan kepada seluruh perwakilan tim satgas udara mengenai kondisi cuaca dan tetap siaga menunggu informasi dari tim satgas darat di seluruh daerah di Kalsel.

“Satgas udara berkoordinasi rutin di bandara, hari ini sudah standby 2 buah heli untuk water bombing, kita melakukan rapat untuk penjadwalan pemberangkatan. Ada beberapa hal yang kita ingatkan khususnya buat tim kru pesawat heli untuk menindaklanjuti tentang titik hotspot yang terbaca dari BMKG dan satgas darat.

Penanganan titik hotspot di Kalsel dipantau setiap jamnya, laporan keberadaan titik hotspot kemudian ditindaklanjuti oleh tim satgas udara, “kita menunggu perkembangan dari jam kejam, jika kondisi cuaca panas biasanya bermunculan titik titik hotspot atau titik api dari teman-teman Satgas darat, dari laporan tersebut jika memungkinkan ditindaklanjuti untuk melakukan water boombing,” tambah Sahruddin. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan