Dinsos Kalsel Berikan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Kotabaru

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, memberikan keterangan mengenai bantuan tanggap darurat korban kebakaran di Kotabaru, Banjarmasin, Senin (2/11/2020). MC Kalsel/Ar

Dinas Sosial Kalimantan Selatan memberikan bantuan tanggap darurat atas kebakaran yang terjadi di Kotabaru pada Kamis (30/10) dini hari lalu.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan bantuan yang diberikan berupa dapur umum, tenda gulung, makanan anak, dan makanan lain yang dibutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah kebakaran,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Senin (2/11/2020).

Selanjutnya, Nuriyani mengatakan pihaknya akan membuka donasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk ikut membantu meringankan beban 152 Kepala Keluarga (KK) dan 457 jiwa yang mengalami dampak dari kebakaran tersebut.

Selain itu, Nuriyani pun menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinsos Kotabaru untuk menyiagakan bantuan.

“Kami sudah bekerja sama dengan Dinsos Kotabaru agar selalu disiagakan bantuan logistik untuk korban kebakaran bisa aman,” tutur Nuriyani.

Mengenai pembangunan rumah kembali, lanjut Nuriyani, bisa diusulkan ke Dinsos Kotabaru.

“Untuk pembangunan rumah usulkan saja permohonan, maka dari Dinsos Kotabaru yang akan menindaklanjuti,” terang Nuriyani.

Sementara itu, untuk mengatasi bencana, Nuriyani menyebutkan sejauh ini sudah ada 22 kampung siaga bencana yang melibatkan tokoh masyarakat, pemuda, karang taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Kami inginkan setiap kabupaten/kota memiliki kampung siaga bencana untuk dapat mengantisipasi terjadinya bencana,” tukas Nuriyani. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai