Dinas PMD Mulai Distribusikan Logistik Pilkades

BATULICIN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanah Bumbu tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkades Tahun 2017. Satu diantaranya adalah pendistribusian logistik Pilkades.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Tanah Bumbu, H. Suwignyo, melalui Kabid Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Ihsan Shirazy, mengatakan  pihaknya sudah melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara untuk pelaksanaan Pilkades serentak. Dan selanjutnya melaksanakan pendistribusian logistik ke wilayah yang melaksanakan Pilkades tahun 2017.
“Hari ini kami melaksanakan pendistribusian logistik pilkades dari Kabupaten ke Kecamatan. Dan hari ini juga langsung diserahkan kepada Panitia Pilkades,” sebut Ihsan, Senin (28/8) di Batulicin.
Pendistribusian logistik untuk 50 Desa di 8 (Delapan) Kecamatan se-Tanah Bumbu yang melaksanakan Pilkades pada tanggal 29 Agustus 2017. Pendistribusian logistik pilkades berupa kertas suara, kotak suara, alat coblos, dan lainnya mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.
Untuk pendistribusian logistik dibagi menjadi Tiga jalur yaitu Jalur 1 Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Sungai Loban, dan Kecamatan Angsana. Jalur 2 Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Mantewe, kemudian Jalur 3 Kecamatan Karang Bintang, Kecamatan Kusan Hulu, dan Kecamatan Kuranji.
Terkait pelaksanaan Pilkades serentak ini, Ikhsan mengajak agar dalam pelaksanaan Pilkades berpedoman pada aturan-aturan yang sudah disampaikan pada saat sosialisasi. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan