Sinergi PEPABRI dan FKPPI Untuk Kemajuan Banua

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyuapi Ketua DPD Pepabri Kalsel Kolonel Purn Nasib Alamsyah pada acara Syukuran ulang tahun ke-60 persatuan purnawirawan dan warakawuri TNI Polri (Pepabri) dan ulang tahun ke-41 forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri Generasi Muda FKPPI di aula gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Banjarmasin, Kamis (12/9/2019). MC Kalsel/tgh

Syukuran ulang tahun ke-60 persatuan purnawirawan dan warakawuri TNI Polri (PEPABRI) dan ulang tahun ke-41 forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri Generasi Muda FKPPI di aula gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Banjarmasin, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sekaligus penyerahan potongan nasi tumpeng pertama kepada Ketua DPD Pepabri Kalsel Kolonel Purn Nasib Alamsyah. Dalam sambutannya Sahbirin Noor mengatakan rasa terimakasih karena sudah diundang dan menjadi bagian dari acara syukuran yang mengangkat tema “Rajut Persatuan Indonesia Kokoh”.

“Saya berterimakasih dan bersyukur telah diundang dan dapat hadir pada HUT Pepabri. Hadir dalam acara ini, merupakan salah satu wujud bakti saya kepada orang tua dan sesepuh TNI dan Polri yang bernaung di Pepabri,” ucap Sahbirin.

Lanjut, Sahbirin juga menilai, dua organisasi lintas generasi dapat terjalin kekompakan dan sinergitas yang mana PEPABRI beranggotakan purnawirawan dan FKPPI dengan anak-anak muda.

“Sungguh luar biasa, mereka bisa bergabung dalam satu wadah, satu gedung dan mampu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan yang positif,” tuturnya.

Syukuran ulang tahun ke-60 persatuan purnawirawan dan warakawuri TNI Polri (Pepabri) dan ulang tahun ke-41 forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri Generasi Muda FKPPI di aula gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Banjarmasin, Kamis (12/9/2019). MC Kalsel/tgh

Ia berharap, kedepannya PEPABRI dan FKPPI dapat lebih aktif dan keberadaannya semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Sinergitas diantara dua organisasi ini harus semakin kuat, saling mengisi dan saling melengkapi, yang tua harus memberikan pengalamannya kepada yang muda, dan yang muda menghormati yang tua, untuk sama-sama bergerak untuk kemajuan Banua,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PEPABRI Kalsel Kolonel Purn Nasib Alamsyah mengatakan, PEPABRI dan FKPPI akan selalu memberikan kerja nyata dan bergerak untuk masyarakat di Banua.

“Secara fisik kami sudah tua. Harapan kami tinggal pada yang muda yaitu FKPPI, mewariskan pengalaman, semangat, mendukung dan memberikan arahan kepada mereka untuk terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara, khususnya Banua Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan