Kadiv Imigrasi Kalsel Berikan Pembekalan Kepada Pasukan Penjaga Perbatasan

Kepala Divisi Keimigrasian, Yosep Hari Adi Renung Widodo. Ist

Banjarmasin, humas info_Kepala Divisi Keimigrasian, Yosep Hari Adi Renung Widodo. Jum’at (18/08) siang, bertempat di Markas Batalyon Infanteri 621 Manuntung Barabai memberikan pembekalan tentang Keimigrasian kepada Pasukan yang akan bertugas di daerah perbatasan  Indonesia dengan Malaysia yang diikuti langsung Komandan Batalyon 621 Manuntung, Mayor Inf Rio Neswan.

Sebanyak 1 Batalyon sangat antusias mengikuti pembekalan bekenaan dengan penugasan dalam menjaga perbatasan wilayah garis Kalimantan Barat dengan Kalimantan Timur, “Seluruh jajaran Batalyon 621 manubtung diberikan pengetahuan praktis tentang Keimigrasian, apa itu visa, ijin tinggal, pelintas batas tradisional, illegal loging, fishing dan mining serta berkenaan dengan kedaulatan atas wilayah Indonesia,”Kata Kadiv Imigrasi Kalsel, Yosep HR Renung Widodo yang juga merangkap Plh.Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin ini.

Ditambahkan lagi “bagaimana cara mengatasi dan kemana harus berkoordinasi bila menemukan permasalahan di perbatasan dan bicara pula tentang kearifan lokal dan sejarah perbatasan, maupun berkenaan dengan perjanjian bilateral antar negara.”

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi mendukung kegiatan tersebut sebagai penjaga pintu gerbang negara dan untuk mengakkan Hukum serta menjaga Kedaulatan Negara dimana kegiatan tersebut atas kerjasama dengan Korem 101/Antasari dengan Kantor Wilayah. Humas kanwil Kemkumham – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan