Kadis Koperasi Kalsel Ikuti RAT Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa Secara Daring

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai terkesan kepada koperasi Banua yang kini meraih predikat koperasi moderen pada saat mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Borneo Agrosindo.

“Hari ini kita menghadiri RAT Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa, Kabupaten Tanah Laut yang mana ini merupakan koperasi modern dengan melakukan RAT tahun buku 2023 secara online,” ujar Gusti Yanuar Noor, Rabu (28/2/2024).

Ia juga menyampaikan jika pelaksanan RAT yang serupa merupakan percontohan untuk beberapa koperasi yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kita melihat bahwa Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa adalah koperasi yang benar-benar menerapkan teknologi untuk sebagai koperasi moderen,” lanjutnya.

Gusti Yanuar menyebutkan jika Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa telah menerapkan delapan tahapan untuk menjadi koperasi moderen, sehingga penilaiannya meraih nilai AAB.

Penilaian dilakukan oleh pihak ketiga yang mana kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, sehingga RAT ke-17 Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa ini digelar secara online dan dibuka oleh Penjabat Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman.

“Selain pemanfaatan teknologi, Koperasi Borneo Agrosindo ini hasilnya memang kita lihat, di mana setiap tahun bagi hasil terjadi perkembangan, ini selalu meningkat dan kita mengharapkan ini adalah sebagai suatu koperasi modern percontohan di Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai