Peringati HUT RI Ke 72, Pemkab Tanbu Gelar Tablig Akbar

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar tablig Akbar dalam rangka HUT RI Ke 72.
Tablig Akbar pembinaan mental spiritual keagamaan masyarakat tersebut diselenggarakan di Masjid Istiqomah Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (19/8) malam.
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan kegiatan keagamaan  ini rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu setiap bulannya.
Wabup menambahkan, kegiatan kegiatan keagamaan seperti ini penting dilaksanakan dalam upaya untuk memupuk dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membina mental spiritual masyarakat di Bumi Bersujud.
“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sebagai upaya meningkatkan hubungan ukhuwah islamiyah” Ucapnya.
Jemaah yang hadir dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan kegiatan ini, serta menjadikan kegiatan ini sebagai wujud pencerahan bagi kita semua dalam upaya meningkatkan kesempurnaan ibadah yang dijalankan.
Melalui pelaksanaan tablig ini, Wabup juga mendoakan seluruh masyarakat Tanah Bumbu mendapatkan barokah serta limpahan rahmat dari Allah SWT. Diberikan kekuatan lahir dan batin serta petunjuk yang terbaik dalam menjalani kehidupan dunia dan Akhirat.
Kegiatan yang dirangkai dengan Pembacaan Shalat Isya berjemaah dan Pembacaan Maulid  Habsyi dan Tausyiah agama tersebut dihadiri Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (Adi K/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan