Ribuan Masyarakat Tanbu Hadiri Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

BATULICIN – Ribuan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. Haul tersebut dilaksanakan di Komplek Al-Khairat Baru, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (9/8).
Para Habib, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Bumbu KH. Fadly Muis, Bupati Tanah Bumbu diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik HM. Thaha, Tokoh Ulama di Tanah Bumbu,  dan Pejabat Daerah turut hadir mengikuti Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.
Haul dimulai dengan pembacaan Maulid Habsy dan dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, serta ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Jamal bin Thoha Ba’agil dari Batu Malang Jawa Timur.
Bupati Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati HM. Thaha mengatakan kegiatan haul sebagai  bentuk doa dan penghormatan yang tinggi kita kepada para ulama dan tokoh agama di daerah ini.
“Haul ini juga merupakan sebagai media silaturahmi yang secara esensi sebagai refleksi diri dari keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Oleh karenanya, hal ini penting untuk dilaksanakaan karena dengan mantapnya keimanan dan ketakwaan, Insyaallah akan menempatkan kita pada kemuliaan hidup baik di dunia maupun diakhirat,” ucapnya.
Melalui momentum kegiatan haul, Bupati Mardani H Maming atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memohon agar selalu diberikan dukungan, petunjuk, arahan, serta kritikan dalam membangun sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan