Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXIV

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan penandatanganan berita acara serah terima Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang bertempat di Taman Siring Rantau Baru, Tapin, Senin (31/7). MC Kalsel/ Scw

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan penandatangan berita acara serah terima penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Taman Siring Rantau Baru, Tapin, Senin (31/7).

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional, beliau juga menyampaikan semoga hari ini menjadi titik balik untuk memperkuat ketahanan keluarga sebagaimana tema peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tahun ini yakni “Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan” yang mengandung pesan inti yaitu Keluarga Berketahanan, Indonesia Mandiri dan Sejahtera.

“Pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan. Dalam lingkungan ini, anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya di masa mendatang, UU No 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga menyebutkan keluarga yang dimaksud adalah suami, istri dan anak, suami-istri ,ayah dan anaknya, atau ibu dan anaknya” ungkap Sahbirin.

Menurutnya peringatan Hari Keluarga Nasional ini mempunyai 4 pendekatan ketahanan keluarga, dengan harapan keluarga – keluarga Indonesia akan menjadi semakin dekat dan dapat mempererat tali silaturahmi satu sama lain. 4 pendekatan yang dimaksud adalah Keluarga berkumpul, Keluarga berinteraksi, Keluarga berdaya , Keluarga peduli dan berbagi.

Di era otonomi daerah, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah memang menjadi wewenang daerah bahkan menjadi urusan wajib, oleh sebab itu, daerah yang memiliki program ini dituntut  agar lebih berhasil dan bermanfaat bagi orang banyak. Dan pada hari ini, dalam momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ini juga dilaksanakan penanda tanganan berita acara serah terima penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) .

Hal ini sejalan dengan visi pembangunan kita semua yaitu Kalsel MAPAN (mandiri  dan terdepan) lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari, dan berdaya saing.

Sahbirin juga berharap bahwa kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ini tidak hanya menjadi ajang seremoni belaka akan tetapi  menjadi sebuah peringatan yang mempunyai makna mendalam tentang pentingnya peranan keluarga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Beliau juga berpesan kepada penyuluh yang hari ini diserah terimakan, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, bekerjalah dengan tuntas dan ikhlas, sehingga setiap tujuan yang diamanahkan dapat sesuai harapan. MC Kalsel / Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan