Peringati Hari Anak Nasional, FAD Gelar Senam Pagi

BATULICIN – Forum Anak Daerah (FAD) bekerjasama dengan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melaksanakan kegiatan Senam Pagi, Minggu (30/7).

Acara dilaksanakan di Taman Edukasi Batulicin dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

Kegiatan senam pagi bersama ini di ikuti oleh anak-anak yang didampingi orang tua masing masing sesuai peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017.

Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Mustaing, berharap melalui momentum peringatan HAN ini mampu memberikan hak-hak anak dan menciptakan kepribadian anak yang lebih menghormati orang tua.

Disamping itu kegiatan ini menjadi momentum masyarakat Tanah Bumbu untuk meningkatkan kesadaran orang tua bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa dan menjadi anak yang berbudi luhur, anak yang cerdas serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan tersebut juga ada pembacaan tuntutan hak-hak anak yang dibacakan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, diantaranya, menuntut agar anak-anak dijauhkan dari narkoba, tontonan yang mengandung unsur pornografi, dan kawasan bebas rokok ada sampai kepelosok daerah. (Iwn/MC.Tanbu)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan