Zainal Helmi Terpilih Pimpin PWI Kalsel Periode 2017-2022

Zainal Helmi sujud syukur kemenangan usai penghitungan dinyatakan sah, dengan perolehan 99 suara dari 198 suara. Sedangkan rivalnya Irhamsyah Safari wartawan senior Banjarmasin Post raih 78 suara dan Ratna Sari Dewi wartawan senior TVRI Kalsel raih 10 suara. Dua suara lainnya, satu suara batal dan satunya abstain. Rangkaian pemilihan yang dilangsungkan di Kantor PWI Kalsel Banjarmasin, Sabtu (15/7) berjalan lancar dan hanya satu kali putaran. Mc Kalsel / Fuz

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Kalimantan Selatan laksanakan Konferensi Provinsi (Konferprov) sekaligus pemilihan Ketua PWI Kalsel masa periode 2017-2022, dengan mengangkat tema, “Bersama Mewujudkan PWI yang Profesional, Beretika dan Bermartabat.”

 
Rangkaian pemilihan dilangsungkan selama dua hari, 14-15 Juli di kantor PWI Kalsel Banjarmasin, Sabtu (15/7). Pada hari pertama dilakukan pembahasan tata tertib (Tatib), hari ke dua Laporan Pertanggungjawaban ketua sebelumnya dan dilanjutkan pemilihan.
 

198 anggota PWI Kalsel mengikuti pemilihan yang dimulai dari pukul 14:00 itu berlangsung aman dan lancar. Pemilihan juga dilakukan hanya sekali putaran.

 
Zainal Helmi, wartawan senior Mata Banua raih 99 suara, disusul Irhamsyah Safari wartawan senior Banjarmasin Post raih 78 suara dan Ratna Sari Dewi wartawan senior TVRI Kalsel raih 10 suara. Dua suara lainnya, satu suara batal dan satunya abstain.
 
Zainal Helmi langsung sujud syukur usai penghitungan dinyatakan sah, kemudian banyak terima ucapan selamat. Usai bersyukur, dirinya mengajak kepada seluruh anggota kiranya dapat membantu kepemimpinannya lima tahun ke depan, “mari kita bekerjasama untuk membesarkan PWI di Kalimantan Selatan.”
 
Sebagai Ketua PWI Kalsel yang baru, Zainal Helmi juga sampaikan kriteria formatur kepengurusan yang nantinya diharapkan dapat sejalan dengan semboyan bekerja, “kriterianya yang penting bekerja,” tegas Helmi, Sekretaris PWI Kalsel Kepengurusan lalu. Mc kalsel / Fuz
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan