Pelepasan Kafilah STQ Kalsel

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sesi foto bersama dengan para anggota STQ Nasional pada acara Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1438 H / 2017 M di Asrama Haji sekaligus Pelepasan Kafilah STQ Provinsi Kalsel Tahun 2017, Banjarbaru, Selasa (11/7).

Penyelenggaraan MTQ/STQ Nasional merupakan ajang tahunan yang ditunggu – tunggu oleh setiap kafilah Provinsi, hal ini dikarenakan kecintaan dan kebanggaan masyarakat dan pemerintah terhadap Al-Qur’an dan sekaligus bentuk implementasi nilai – nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Noor Fahmi pada acara Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1438 H / 2017 M di Asrama Haji sekaligus Pelepasan Kafilah STQ Provinsi Kalsel Tahun 2017, Banjarbaru, Selasa (11/7).

Menurutnya, selama ini prestasi kafilah Prov. Kalsel diajang STQ Nasional cukup membanggakan pada STQ 2015 di Asrama Haji Pondek Gede Jakarta, Kafilah Kalsel menduduki peringkat 3 setelah DKI Jakarta dan Banten serta Kalsel terkenal dengan lumbung qori-qoriah yang berprestasi baik Nasional maupun Internasional

“Keberangkatan kafilah STQ Kalsel pada pelaksanaan STQ Nasional XXIV 2017 di Kalimantan Utara bertujuan tidak hanya meraih peserta terbaik pada setiap cabang yang dilombakan tetapi lebih dari itu untuk menumbuhkan minat, semangat dan motivasi untuk mempelajari dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an di kalangan umat islam,” ucapnya.

Dengan ini juga upaya kita memaksimalkan peran lembaga – lembaga pendidikan dibidang Ilmu Al-Qur’an, Tahfizul Qur’an maupun Tilawah disekolah, madrasah, pondok pesantren maupun taman pendidikan Al- Qur’an yang perkembangannya di daerah kita sangat pesat, adalah sesuatu yang perlu kita apresiasi dan kita dukung keberadaannya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, dan muffasir-muffasirah Kafilah STQ Kalsel semoga dalam perlombaan STQ Nasional XXIV Tahun 2017 dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Banua Kalsel,” tandasnya. MC Kalsel/Tgh

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan