Remaja Tanbu  Terpilih 20 Besar Finalis Duta GenRe Kalsel

BATULICIN  –  Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengirimkan remaja terbaiknya untuk mengikuti Pemilihan Duta Generasi  Berencana (Duta GenRe) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Hasilnya, Tiga Remaja asal Tanah Bumbu tersebut terpilih masuk 20 Besar Finalis Duta GenRe Kalsel yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel. Mereka yang terpilih masuk 20 Besar Finalis adalah Adelia Shafira A, Wawan Prasetyo, dan Soraya.
“Setelah dilakukan pemilihan terhadap seluruh pendaftar, maka terpilihlah 20 Finalis yang Tiga diantaranya dari Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Bumbu, Hj. Narni, melalui Kepala Bidang KB, Hj. Sumarni, Kamis (6/7) di Batulicin.
Untuk pemilihan Duta GenRe terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori jalur pendidikan dan kategori jalur masyarakat.
Menurutnya, remaja yang terpilih mewakili Tanah Bumbu di ajang Pemilihan Duta GenRe merupakan remaja terbaik sebab mereka aktif dalam kegiatan PIK (Pusat Informasi dan Konseling) Remaja, berkepribadian baik, berpenampilan baik, cerdas, sehat jasmani dan rohani, belum menikah, serta bebas NAPZA.
 “Para peserta harus memiliki pengetahuan 8 Fungsi Keluarga, pengetahuan tentang pernikahan dini, seks pra nikah, NAPZA, pendewasaan usia perkawinan, keterampilan hidup, serta pengetahuan tentang isu-isu terkini berkaitan dengan remaja,” ucapnya.
Setelah terpilih menjadi Duta GenRe, mereka memiliki tugas  untuk membantu BKKBN dalam  mempromosikan program GenRe kepada masyarakat berupa informasi kesehatan reproduksi dan kehidupan berkeluarga.
Terkait 20 Besar Finalis Duta GenRe, Hj. Sumarni berharap perwakilan Tanah Bumbu bisa masuk Grand Final dan meraih prestasi di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
“Mohon doa dan dukungannya semoga bisa masuk Grand Final dan terpilih sebagai Duta GenRe Kalsel,” ucapnya, seraya mengatakan untuk pemilihan Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2017. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan