Gubernur Kalsel Safari Ramadhan Ke Kabupaten Tapin dan Peresmian Masjid Al-Wustha

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Gubernur Kalsel beserta rombongan di Kabupaten Tapin di Mesjid Al Wustha, Kecamatan Binuang, Selasa (13/6). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan  Kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Gubernur Kalimantan Selatan Beserta Rombongan yang bertempat di Masjid Al-Wustha, Desa Pulau Pinang, Kec. Binuang, Kab. Tapin, Selasa (13/6).

Gubernur  Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengatakan baru pertama kali datang ke Masjid Al-Wustha Kab. Tapin  dan sekaligus meresmikan Masjid Al-Wustha Kab. Tapin ini.

“Mudah-mudahan Masjid yang cukup megah ini dapat menjadi sebuah tempat ibadah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kaum muslimin khususnya di Kabupaten Tapin“ ucapnya.

Menurutnya Pemprov Kalsel dalam visi dan misi nya adalah menciptakan Pemerintahan yang agamis, Pemerintahan dimana agama menjadi pondasi dasar untuk berkehidupan di Prov. Kalsel.

“Pemprov Kalsel ingin mensinergiskan 3 (tiga) komponen kekuatan dalam melaksanakan pembangunan yakni Pemerintahan, para pengusaha, para alim ulama” ucap Sahbirin.

Komponen pertama, kita ingin Pemerintahan yang transparan dan akuntabel, dapat dipertanggung jawabkan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang jauh dari nilai – nilai korupsi.

Komponen kedua, apabila para pengusaha itu sukses kita berharap para pengusaha itu mau berbagi.

Komponen ketiga, diharapkan dengan doa – doa para alim ulama untuk pemerintahan ini benar –benar bisa berjalan dengan lancar selalu dilindungi Allah SWT dalam setiap kesulitan yang dihadapi oleh Pemerintah” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemprov Kalsel menyerahkan dana hibah sebesar Rp 350 juta, selain itu Pemprov Kalsel juga menyerahkan bantuan sebanyak 1.800 paket sembako yang nantinya akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat, program keluarga harapan dan lansia  yang ada di Kabupaten Tapin dan menyerahkan bantuan dana konsumsi penyelenggaraan safari ramadhan kepada Masjid Al-Wustha sebesar Rp 30 juta sekaligus menyerahkan hadiah undian salanjung rezeki dari Bank Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan