Ramadhan 2017 Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tabalong Stabil

Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan sambutannya pada kegiatan Silaturahmi Ramadhan Gubernur Kalsel dan Bupati Tabalong bersama masyarakat Kabupaten Tabalong di Mesjid At Taqwa, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (7/6). MC Kalsel/Jml

Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tabalong hingga sampai saat ini masih belum ada pergejolakan atau stabil, hal ini di utarakan oleh Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani pada Silaturahmi Ramadhan bersama Gubernur Kalsel dan Masyrakat Tabalong di Mesjid At Taqwa, Tabalong, Rabu (7/6).

Selain itu warga sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan. “Jika dipasar mulai ada harga yang bergejolak Pemerintah Kabupaten Tabalong akan melakukan operasi pasar” ucapnya.

Lebih jauh Ia mengatakan pada tahun 2016 lalu pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Tabalong berhasil dengan baik, jika dilihat dari tingkat produksi beras di Kabupaten Tablong, meningkat dengan tajam yakni sebesar 37 ribu ton surplus beras, dimana hal ini belum pernah terjadi selama 52 tahun usia Kabupaten Tabalong.

“Diharapkan pada tahun 2018 mendatang beras untuk keluarga sejahtera dan beras untuk program keluarga berencana tidak lagi didatangkan oleh bulog dari luar daerah, tetapi bulog akan memberli beras dari Kabupaten Tabalong” harapnya.

Dikesempatan yang sama Anang menungkapkan bahwa pada bulan Agustus nanti Bandara Warukin akan mulai beroperasi sebagai bandara umum, dimana sebelumnya pada tanggal 6 Desember 2016 telah dilakukan ground breaking oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

“Di Bandara Warukin nanti akan ada penerbangan komersial dengan rute Tanjung-Banjarmasin, Tanjung-Balikpapan, dan Tanjung Surabaya” jelasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan