LAPOR! Paman, Masuk Enam Besar Outstanding Achievement Kompetisi KemenPAN-RB

Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim. MC Kalsel/dok

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan branding “LAPOR! Paman” berhasil masuk 51 besar dalam kompetisi pengelola pelayanan publik terbaik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan (Kalsel), M Muslim, menyambut baik akan hal ini. Muslim bersyukur LAPOR! Paman juga berhasil masuk enam besar dalam perebutan kategori Outstanding Achievement.

“Alhamdulillah, kita sudah berhasil masuk 51 besar secara umum dan 6 besar untuk kategori Outstanding Achievement. Kami pun akan melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti tahap evaluasi selanjutnya pada tanggal 23 Mei mendatang,” kata Muslim, Banjarmasin, Kamis (12/5/2022).

Lebih jauh, Muslim yakin LAPOR! Paman bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada kompetisi ini, mengingat implementasi LAPOR! Paman di Kalsel sudah cukup baik dan mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Implementasi LAPOR! Paman di Kalsel sudah cukup, jumlah pengaduan yang masuk mengalami peningkatan setiap tahunnya. Semoga dengan kerjasama semua pihak dan dukungan serta arahan Bapak Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, LAPOR! Paman bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada kompetisi kali ini,” kata Muslim.

Senada dengan Muslim, Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kalsel, Chairun Ni’mah, mengatakan pihaknya telah mengatur jadwal dan menyiapkan sejumlah bahan presentasi dan video profil LAPOR! Paman, yang rencananya akan disampaikan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pada tanggal 23 Mei mendatang.

Chairun juga bersyukur LAPOR! Paman masuk enam besar untuk kedua kalinya dalam kategori Outstanding Achievement kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik KemenPAN-RB ini.

“Untuk persiapan, kami sedang memproses surat untuk disampaikan kepada Bapak Gubernur Kalsel, kami juga sudah menyiapkan sejumlah bahan presentasi dan melakukan koordinasi dengan bagian protokol,” kata Chairun.

Chairun berharap LAPOR! Paman bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada kompetisi tahun ini, dan memberikan motivasi bagi pengelola SP4N LAPOR! ditingkat Kabupaten/Kota.

“Kemenangan bukan satu-satunya tujuan kita, tapi yang lebih utama yakni LAPOR! ini harus terus berkembang, dan tindak lanjut di Kabupaten/Kota bisa maksimal. Jikapun tahun ini bisa menang, itu merupakan reward atas kerja keras semua pihak, termasuk teman-teman di Kabupaten/Kota dan diharapkan ini bisa menjadi motivasi bersama,” kata Chairun. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih