Rakoor Percepatan Pembangunan Kepariwisataan

Plt. Kepala Dinas Pariwista Provinsi Kalimantan Selatan, Mahyuni menyampaikan kondisi pembangunan kepariwisataan di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (5/6). MC Kalsel/Jml

Dalam Rangka Mewujudkan Kalsel sebagai destinasi wisata nasional Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Kepariwisataan  dengan SOPD  terkait, di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (5/6).

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Mahyuni mengatakan pariwisata menjadi salah satu pembangunan yang perlu diperhatikan, banyak destinasi wisata di Kalsel namun masih belum bisa di kembangkan dengan baik.

“Berbicara mengenai pariwisata tentu tidak hanya objeknya saja, tetapi infrastruktur untuk memudahkan para pelancong menuju objek wisata tersebut” ucap Mahyuni.

Sampai saat ini lanjutnya, jumlah SOPD yang mendukung pembangunan wisata di Kalsel ada 26 SOPD diantranya 3 Badan, 19 Dinas, 4 Biro, serta 1 rekan kerja Dinas Pariwisata yakni Dekranasda Provinsi Kalsel.

“Setiap dinas atau badan memiliki tugasnya masing-masing seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang berperan untuk menyipakan infrastruktur jalan menuju objek wisata, Dinas Perhubungan menyiapkan rambu-rambu menuju objek wisata, dan Dinas Kominfo untuk memastikan ketersediaan jaringan selular di objek wisata tersebut” jelasnya.

Dinas Pariwisata Kalsel sendiri menargetkan wisatawan agar dapat bertahan selama 3 hari di Kalsel dengan strategi menambahkan spot-spot menarik untuk wisatawan berfoto. (MC Kalsel/Jml)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan