WNA Tertarik Belajar Membuat Kain Tenun Khas Pagatan

BATULICIN – Stand Kabupaten Tanah Bumbu di Expo Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2017 yang manampilkan beragam produk unggulan daerah menarik minat para pengunjung. Khususnya  Kain Tenun Khas Pagatan.
Di Expo Kalsel itu, Stand Kabupaten Tanah Bumbu tidak saja menampilkan produk olahan jadi, namun juga menampilkan bagaimana proses pembuatannya seperti cara membuat Kain Tenun Khas Pagatan.
Dalam Expo itu, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan pengrajin Kain Tenun Pagatan untuk belajar proses pembuatan kain tenun. Bahkan alat tenun tradisional untuk membuat lembaran-lembaran kain warisan budaya itu pun dibawa secara langsung dari Tanah Bumbu.
Salah satu pengunjung yang tertarik cara membuat kain tenun khas pagatan adalah Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan pengunjung di Expo Kalsel 2017, Rabu (9/8).
Di Stand Kabupaten Tanah Bumbu, WNA itu memberanikan diri untuk mencoba belajar membuat kain tenun khas pagatan. Ia duduk dan mulai memperagakan cara menenun dengan dibimbing oleh pengrajin.
Membuat kain tenun tidak semudah yang dilihat. Tanpa keterampilan khusus, keuletan, dan ketelitian, maka kain yang diolah tidak akan jadi.
Ketertarikan para pengunjung Expo Kalsel terhadap produk unggulan Tanah Bumbu tentunya disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Diharapkan melalui Expo ini, produk unggulan dari Tanah Bumbu dapat dikenal oleh masyarakat luas  dan diharapkan pula mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud.  (Sabam S/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih