Peringati HUT Pancasila, Danramil 1022-04/Satui Serta Babinsa Bagi- Bagi Coklat Pancasila Pada Pelajar

Kapten Inf Wahyono Sebagai Inrup Upacara HUT Pancasila

Obsesinews.com. Tanah bumbu- Bagi- Bagi Coklat Kepada Para Pelajar SMPN 1 Satui Merupakan Salah Satu Cara Unik Jajaran Koramil 1022-04/ Satui Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir (HUT) Pancasila, Kamis (01/6).

Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 yang di gelar di halaman SMPN 1 Kec Satui Kabupaten Tanah Bumbu bertindak Selaku Inrup Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono diikuti Unsur Muspika Satui Jajaran Dewan Guru Serta Seluruh Siswa Siswi SMP dan SMA Kec Satui.

Dalam Amanat Presiden RI Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945- 1 Juni 2017 yang di bacakan Inspektur Upacara dihadapan para peserta diantaranya berisi,” bahwa Pancasila adalah hasil rumusan yang sudah melalui suatu proses dan Jiwa Besar para founding fathers para Ulama, dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara dari berbagai keberagaman etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia atas Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk membamgun Negeri yang damai, adil dan Makmur.

“Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia Kita Pancasila, Semua anda Indonesia Semua anda Pancasila, Saya Indonesia Saya Pancasila.”Kata Kapten Inf Wahyono menutup amanat Presiden RI.
Kapten Inf Wahyono selaku Danramil 1022-04/Satui juga menyampaikan,” kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai perintah Komando Atas yang dilaksanakan secara serentak.

Ditambahkan,”Pada rangkaian kegiatan ini sesuai Instruksi pimpinan kita untuk membagi bagikan coklat dan permen Pancasila kepada pelajar atau siswa- siswi disekolahan.

“Pada upacara peringatan hari lahir Pancasila ke 72 ini bertemakan ” SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA ,” pungkas Danramil 1022-04/ Satui. (Red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan